معهد عمر بن الخطاب

لتعليم اللغة العربية و الدراسات الإسلامية

MA'HAD UMAR BIN AL KHATTAB

LEMBAGA PENDIDIKAN BAHASA ARAB DAN STUDI ISLAM

Logo Ma'had Umar bin Al Khattab (Pondok Pesantren Islam MUBK)
Menyiapkan Generasi Ulama Yang Fasih Berbahasa Arab Dan Menguasai Ilmu Keislaman Serta Memiliki Kemampuan Dalam Berdakwah

Pendaftaran Mahasiswa Baru Untuk Program Perkuliahan D2 Bahasa Arab Telah Dibuka, Klik Di Sini Untuk Agenda Penerimaan Mahasiswa Baru

Guna Meningkatkan Pelayanan Kami Di Masa Mendatang, Maka Kami Telah Membuat Website Resmi Dengan Nama MUBK.OR.ID, Silakan Klik Di Sini Untuk Berkunjung.

Namun Demikian, Formulir Pendaftaran Di Blog Ini Masih Akan Valid Hingga 7 Januari 2015. Syukron.

Jumat, 05 Juni 2009

Ibadah Imam Ahmad

Abdullah bin Ahmad berkata, “Ayahku (Imam Ahmad) setiap harinya membaca sepertujuh al-Qur´an dan selalu khatam pada setiap pekan. Setiap kali mengkhatamkan al-Qur´an selalu jatuh pada malam ke tujuh.

Beliau pun senantiasa shalat Isya´ dilanjutkan dengan Qiyamullail, kemudian tidur sebentar dan Qiyamullail lagi hingga tiba waktu Shubuh. Lalu shalat Shubuh dan melanjutkan membaca doa-doa (dzikir pagi).

Pada setiap harinya beliau mengerjakan shalat sebanyak 300 rakaat. Namun semenjak beliau mendapat hukuman cambuk yang membuat fisik beliau lemah, beliau hanya mampu mengerjakan shalat sebanyak 150 rakaat.”
(Siyar A´lam an-Nubala` karya Imam adz-Dzahabi,11/ 212)
Wallahua'lam

Tidak ada komentar: