معهد عمر بن الخطاب

لتعليم اللغة العربية و الدراسات الإسلامية

MA'HAD UMAR BIN AL KHATTAB

LEMBAGA PENDIDIKAN BAHASA ARAB DAN STUDI ISLAM

Logo Ma'had Umar bin Al Khattab (Pondok Pesantren Islam MUBK)
Menyiapkan Generasi Ulama Yang Fasih Berbahasa Arab Dan Menguasai Ilmu Keislaman Serta Memiliki Kemampuan Dalam Berdakwah

Pendaftaran Mahasiswa Baru Untuk Program Perkuliahan D2 Bahasa Arab Telah Dibuka, Klik Di Sini Untuk Agenda Penerimaan Mahasiswa Baru

Guna Meningkatkan Pelayanan Kami Di Masa Mendatang, Maka Kami Telah Membuat Website Resmi Dengan Nama MUBK.OR.ID, Silakan Klik Di Sini Untuk Berkunjung.

Namun Demikian, Formulir Pendaftaran Di Blog Ini Masih Akan Valid Hingga 7 Januari 2015. Syukron.

Selasa, 03 Februari 2009

Bisikan Syetan


Membedakan bisikan Allah dan bisikan syetan.

Adanya aliran – aliran sesat di dunia ini tidak terlepas dari munculnya bisikan. Lia Aminudin mendapatkan bisikan dari jibril sehingga mendirikan agama baru yang bernama salamullah. Dia menyebut dirinya bunda maria dan anaknya sebagai yesus kristus. Dia teramat yakin dengan kondisi ruhaninya sehingga berani mengajak manusia untuk beriman kepada dirinya dan menjadi pengikutnya. Ahmad moshaddeq mengklaim dirinya adalah seorang nabi setelah mendapatkan wahyu yang berasal dari tuhannya. Banyak sekali kasus penyesatan agama yang di mulai dari sebuah bisikan. Bisikan yang di klaim sebagai bisikan tuhan atau malaikat.


Untuk mengantisipasi hadirnya bisikan sesat yang merebak saat ini, perlu adanya penilaian apakah bisikan tersebut sesat atau tidak. Syeikh Abdul Qadir Jaelani pernah di temui oleh sebuah cahaya putih yang terang benderang, cahaya terebut berbicara dengan suara yang sangat indah. Suara itu mengatakan bahwa Syeikh Abdul Qadir telah mendapatkan tempat paling mulia di sisi Tuhan. Dia adalah salah satu kekasih yang di cintainya dan Tuhan telah menyiapkan tempat yang paling indah di surga. Suara terebut juga mengatakan bahwa sudah saatnya syeikh beristirahat dari sholat karena sudah tidak ada lagi kewajiban sholat atas dirinya,…. Sebelum suara tersebut berkata lagi, syeikh mengambil sandal dan melemparkannya kearah cahaya itu dengan marah. Syeikh yakin bahwa cahaya itu adalah jelmaan syetan yang akan menghancurkannya dengan tawaran yang kelihatan baik baginya.


Salah satu ukuran bisikan itu datanya dari syetan atau tidak adalah apakah bisikan itu menganjurkan berbuat bid’ah atau bahkan meninggalkan syariat misalnya sholat atau puasa. Jika demikian diyakinkan bahwa itu adalah bisikan syetan.



Terkadang manusia sering terkecoh dengan peristiwa yang menakjubkan seperti adanya cahaya kuning yang berputar di kepalanya, atau cahaya putih yang menyelimuti dirinya, atau suara yang bisa menggetarkan hatinya. Ketahuilah bahwa syetan selalu mengajak manusia dengan hal – hal yang menyenangkan tapi pada akhirnya kesesatanlah yang akan di berikan.


Bisikan yang sering menjadi masalah adalah seseorang di berikan sebuah amalan wirid / dzikir yang seolah – olah baik, tapi pada kenyataannya tidak sesuai dengan syariat yang di bawa oleh Rasulullah, hal ini sering menimpa thariqat yang memiliki wirid yang aneh dan di katakan memiliki khasiat yang besar bagi pengamalnya.


Hati – hatilah bahwa setiap bisikan syetan pasti akan membawa kehancuran bagi umat manusia walaupun di selubungi oleh peristiwa yang menakjubkan mata.

Tidak ada komentar: